olahraga-dirumah-aja

Olahraga Selama #DiRumahAja, Bikin Tubuh Tetap Fresh dan Sehat!

Jangan lupa untuk tetap olahraga di rumah selama melakukan WFH  Gak perlu olahraga yang terlalu berat, kamu cukup melakukan latihan-latihan sederhana, yang tujuannya membuat tubuh tetap bugar, sehat, dan gak gampang terserang penyakit. Mengingat saat ini virus Corona tengah mewabah, kita perlu menjaga kesehatan tubuh secara ekstra!

Kali ini, Mimin Littlecloud mau membagikan latihan sederhana untuk olahraga di rumah. Caranya mudah, kamu bisa langsung ikuti video tutorial di bawah ini buat clovers!

Tutorial olahraga ini terdiri dari tiga set. Satu set gerakan ada sepuluh kali repetisi, clovers!

The First, push up

tubuh

Push up bisa memberikan banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan otot dan tulang, membentuk otot tubuh bagian atas, mengencangkan anggota tubuh, serta bagus untuk melatih kekuatan dan membuat jantung semakin sehat clovers!

The Second, Sit up

Dengan sering melakukan sit up, tubuhmu bisa menjadi lebih seimbang, lho. Menjalani aktivitas sehari-hari jadi makin mudah. Alasannya, dengan melakukan sit up, otot panggul, punggung bagian bawah, dan pinggul akan bisa bekerja lebih harmonis. Jadi, saat beraktivitas, kamu tidak mudah kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Selain itu, sit up juga bisa bikin perut jadi kotak-kotak alias six pack clovers!

Artikel lainnya:
Bukan Social Distancing, Sekarang Physical Distancing

The Third, Squat

Mau membentuk otot dan membuang kalori berlebih? Jangan lupa lakukan teknik squat. Dengan melakukan gerakan ini, perutmu bisa mengecil, lho. Kalau rajin squat, kamu bisa membuang semua limbah serta lemak yang ada di perut! Selain itu, squat juga bisa membantu meningkatkan aliran darah, mencegah atau meminimalkan terjadinya selulit, membakar kalori, membentuk otot, serta meningkatkan fleksibilitas tubuh. Pokoknya, teknik ini bagus banget untuk tubuhmu clovers!

The Four, Crunch

Bangun daya tahan otot dengan gerakan crunch. Dilakukan dengan posisi berbaring, gerakan crunch mirip dengan sit up. Perbedaannya, crunch memiliki rentang gerakan yang lebih sempit dan posisi kaki tidak menapak ke lantai. Kamu perlu mengangkat kaki, bersama-sama dengan tubuh bagian atas.

The Last, Burpees

Burpees memiliki banyak manfaat! Kamu akan menggerakkan seluruh anggota tubuh. Mulai dari kaki, otot dalam tubuh, serta tangan, semua akan bergerak. Gerakan ini mampu memperkuat otot, terutama otot lengan dan paha. Burpees juga mampu menjaga kesehatan jantung, membakar kalori, dan meningkatkan ketahanan daya tubuh.

Gimana clovers? Cara olahraga di rumah ini mudah banget, kan? Jadi, tetap jaga kesehatan, jangan lupa lakukan olahraga simpel sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu clovers!

Artikel lainnya:
Berkontribusi Untuk Negara Dengan Tetap #DiRumahAja

Share this post