Hal-Menarik-Belajar-Tentang-Psikologi Warna

Hal Menarik Belajar Tentang Psikologi Warna !

Hallo sobat little cloud ! Setiap warna tentunya memiliki arti, tetapi psikologi warna ini berbeda lho dengan arti dari warna itu sendiri. Psikologi warna adalah penggolongan warna didalam konsep psikologi, jadi penggolongan ini membuat bagaimana persepsi kita ketika kita melihat warna-warna tertentu berdasarkan faktor psikologi.
Sobat little cloud pernah kan mendengar kalau bendera Indonesia mengandung warna merah yang artinya berani, dan putih yang artinya suci. Begitupun dengan warna-warna lainnya yang punya identitas persepsi dari psikologi warna. Yuk kita belajar mengenai psikologi warna !

1. Merah

Lingkup psikologi  mengartikan warna merah seperti adanya energi, gairah, kekuatan, kegembiraan, cinta, enerjik, kemewahan, nafsu dan peringatan. Contohnya bendera merah putih yang melambangkan energi dan kekuatan bangsa Indonesia melawan penjajah dahulu.

2. Hijau

Satu kata yang menggambarkan warna hijau adalah alam, warna ini mengandung makna kesuburan, kesegaran, kedamaian, relaksasi dan ketenangan. Makanya nih sobat kalau liat alam pasti akan ampuh megurangi stress.

3. Orange

Warna ini melambangkan kehangatan, kenyamanan, keceriaan, dan optimisme.
Biasanya kita melihat tim orange di Jakarta sebagai lambang semangat kebersihan di Ibu kota agar masyarakat nyaman kalau lingkungannya bersih.

4. Kuning

Warna ini hampir mirip dengan warna orange yang lebih terang  dan memberikan kesan ceria, bahagia, energik, dan rasa optimis.
Setiap pagi kita bangun dengan rasa optimisme dan energi baru ketika disinari dengan siraman cahaya matahari yang berwarna kuning cerah.

5. Hitam

Sering diartikan sebagai warna yang suram dan dapat menciptakan kesan seperti keputus asaan, gelap, menakutkan, dan kegagalan. Makanya biasanya kedukaan digambarkan dengan warna ini sebagai gambaran akhir, sedih dan tak ada cahaya harapan.

6. Ungu

Warna ini menciptakan kesan kemewahan, keagungan, kebijaksanaan dan kestablian.
Psikologi warna ini tercermin pada warna logo little cloud lho sobat !
Little cloud hadir untuk membawakan unsur kemewahan dan keagungan disetiap momen yang kalian ingin ciptakan. Tapi tentunya sesuai dengan keseluruhan aspek yang temen-temen butuhin dong.
Nah gimana artikelnya sobat Littlecloud ? Yuk coba simak artikel dibawah ini lagi !

Share this post