Aksesoris-Pria-Pengantin

Inilah Pilihan Aksesoris Pengantin Pria Modern 2021

Ketika sedang melangsungkan pernikahan, ternyata tidak hanya mempelai perempuannya saja yang ingin tampil cantik, namun mempelai laki-laki juga ingin tampil maksimal di hari bahagianya tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aksesoris pengantin pria.

Walau memang tidak se-ribet para perempuan, namun sangat penting untuk menggunakan aksesoris agar mempelai laki-laki juga bisa tampil secara prima.

Jika memang Anda hendak melangsungkan pernikahan dan masih bingung dengan pilihan aksesori mana yang akan digunakan, maka bisa simak rekomendasinya berikut ini.

Pilihan Aksesoris untuk Laki-Laki Modern 2021

1.     Sepatu

Sepatu termasuk aksesoris pengantin yang memang wajib dikenakan ketika pernikahan dilangsungkan. Hal ini dikarenakan sepatu bisa menunjang penampilan mempelai pria tanpa terlihat berlebihan. Terlebih lagi jika mempelai pria sedang menggunakan jas sebagai busana pernikahannya.

Berbeda dengan pengantin perempuan, yang mana sepatu atau heels yang dipakai terkadang akan tertutup oleh gaun pengantin yang dipakaianya, maka untuk sepatu laki-laki ini akan terus terlihat di sepanjang acara pernikahan yang berlangsung.

2.     Dasi

Selain sepatu, jika memang Anda memilih untuk menggunakan jas di hari pernikahan nanti, maka dasi tidak boleh Anda lupakan. Dasi disini akan memberikan kesan formal sebagai aksesoris pengantinnya, sehingga Anda pun tidak terlihat sedang bermain-main saja.

Untuk dasinya sendiri, Anda bisa memilih sesuai dengan gara pakaian dan postur tubuh Anda. Hal ini dilakukan karena akan memberikan kesan serasi dan formal pada penampilan Anda. Namun untuk pernikahan yang memang dilangsungkan dengan semi-formal, maka Anda bisa menggunakan dasi kupu-kupu saja untuk kesan yang lebih santai.

3.     Ikat Pinggang

Penggunaan dari ikat pinggang memanglah tidak hanya digunakan sebagai hiasan semata. Namun, penggunaan ikat pinggang ini bertujuan agar penggunaan celana bisa lebih aman dan nyaman. Terlebih lagi jika Anda sedang menggunakan jas dan tuksedo, dimana ikat pinggang disini akan memiliki fungsi yang sangat penting.

Dengan pemakaian ikat pinggang ini  maka Anda bisa mendapatkan siluet yang lebih menarik atas tubuh Anda. Anda juga bisa membelinya sendiri jika ingin tetap menggunakannya setelah hari pernikahan berlangsung. Namun, pastikan juga bahwa Anda membeli produk yang benar-benar berkualitas agar bisa tahan lama.

4.     Vest

Untuk memberikan kesan yang jauh lebih santai, kebanyakan pria enggan menggunakan jas atau tuksedo di hari pernikahannya. Sebagai gantinya, para mempelai pria ini akan menggunakan vest untuk memberikan kesan yang lebih rapi. Sebenarnya vest lebih sering disebut dengan rompi, dimana vest pernikahan memiliki jenis yang cukup beragam.

Anda bisa menanyakan kepada pihak vendor atas persiapan pernikahan yang mengurus busana pernikahan, apakah memang sudah menyediakan aksesoris berupa vest ini. Jika tidak, maka Anda bisa membelinya sendiri, sebab harganya pun tidak terlalu mahal.

5.     Boutonniere

Boutonniere merupakan bunga pernikahan yang selalu digunakan oleh para mempelai pria. Bunga ini biasanya akan disematkan dalam dada kiri mempelai pria. Boutonniere ini merupakan pasangan dari corsage yang merupakan rangkaian bunga dimana akan dibawa oleh mempelai wanita ditangannya.

Bunga yang digunakan untuk boutonniere ini pada umumnya merupakan bunga palsu. Namun, boleh saja jika memang Anda ingin menggunakan bunga aslinya. Anda bisa memilih mana yang sesuai edngan tema pesta pernikahan.

Aksesoris yang satu ini memang biasanya akan disematkan di dada kiri pada bagian saku pakaian mempelai pria. Namun, jiak memang busana pernikahan yang Anda kenakan nantinya tidak memiliki saku, maka Anda bisa memasangkan boutonniere ini dengan menggunakan pin, kemudian menyematkannya di bagian dada kiri baju Anda.

Itulah beberapa pilihan aksesoris pengantin pria modern 2021 yang perlu Anda ketahui. Semoga penjelasan ini membantu, ya!

Baca artikel lainnya:

Pacarmu Ulang Tahun? Yuk, Kasih Kado Ulang Tahun Ini, Dijamin Hemat dan Berkesan

Share this post