games-sweetseventeen

Cobain Yuk, 5 Games Menarik Buat Acara Sweet Seventeen Makin Meriah

Pesta ulang tahun Sweet Seventeen merupakan moment yang paling berkesan bagi sebagian orang. Maka tidak salah jika membuat perayaan tertentu sehingga anak-anak atau bisa dikatakan remaja punya kenangan manis selama hidupnya. Membuat pesta ulang tahun yang seru dan berkesan sebenarnya tidak seberapa sulit.

Kamu bisa isi pesta dengan beberapa game seru dengan menyertakan stand-stand permainan di seluruh arena acara dan bisa diikuti semua tamu. Supaya makin aman, kamu bisa libatkan orang tua untuk menjaga tiap stand permainan. Tertarik untuk mencobanya? Berikut inspirasi games menarik yang cocok buat acara sweet seventeen dan bisa jadi inspirasi

Menghias Cupcake

Oleh karena ini adalah pesta ulangtahun, kue memang sajian yang tidak boleh dilupakan. Kalau begitu, mengapa tidak coba membuat game menghias cupcake saja? Perayaan sweet seventeen rata-rata tamu undangan adalah anak-anak dan para remaja bukan? Biarkan para tamu tersebut ikut serta dalam games tersebut.

Kamu cukup siapkan saja bahan-bahan membuat cupcake seperti adonan warna-warni, toping, serta hiasannya. Bagi peserta yang masih anak-anak boleh dibantu oleh orang tuanya supaya lebih nyaman dan mudah. Nanti cupcake siapa yang paling menarik maka layak mendapatkan hadiah. Cupcake hasil dekorasi tamu, juga bisa dibawa pulang sebagai souvenir.

Games Susun Balok Dan Puzzle

Merupakan games yang sangat cocok untuk anak-anak dan remaja. Tipe permainan seperti ini mungkin sangat populer di kalangan tersebut. Kamu juga tidak kesulitan mencari peralatannya, karena sangat mudah didapatkan.

Para peserta hanya tinggal adu kecepatan siapa yang berhasil menyelesaikan tantangan paling pertama. Pada akhir acara pemenang akan diberikan hadiah sebagai penghargaan. Selain seru, games semacam ini juga dapat melatih daya ketangkasan serta kecepatan berpikir para pemainnya.

Menggambar Bebas Dan Mewarnai

Mau mencari games yang simple? Pilih saja game menggambar bebas sekaligus mewarnai. Meskipun sederhana, menghadirkan game ini juga dapat membuat suasana pesta jadi makin seru. Contohnya kamu bisa mengajak tamu untuk main games menggambar bebas dengan tema alam. Bagi tamu anak-anak, ini juga bisa dijadikan media belajar, sehingga lebih tahu kondisi lingkungan sekitar.

Jangan lupa sebelum pesta, siapkan segala peralatannya mulai dari pensil, kertas, hingga pewarna untuk digunakan para peserta. Jika para peserta adalah anak-anak, boleh dibantu menggambar oleh orang tuanya supaya tidak keluar dari konsep. Hasil gambar nanti bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau boleh juga ditukarkan dengan peserta lain.

Tarik Tambang

Menghadirkan game seru pada pesta ulang tahun sweet seventeen juga bisa dengan memilih permainan tarik tambang. Usahakan para pesertanya adalah tamu-tamu yang sudah berusia remaja supaya lebih aman. Games ini sangat tidak merepotkan dan tidak butuh banyak dana.

Kamu cukup siapkan saja seutas tali saja untuk dipakai media permainan. Permainan dimulai dengan membagi peserta menjadi 2 tim. Kedua tim harus berusaha menarik tali dan menjaga diri supaya tidak jatuh. Tim yang kalah adalah yang jatuh terlebih dahulu.

Mengambil Uang Koin Dari Mulut

Mau games yang lebih murah lagi? Coba game ambil uang koin dari mulut. Kamu hanya perlu menyiapkan piring dan uang logam saja. Games dimulai dengan meletakkan uang koin pada piring.

Peserta akan berlomba mengambil koin pada piring tersebut. Siapa yang berhasil mengumpulkan koin terbanyak dalam waktu paling cepat adalah pemenangnya. Games seperti ini sangat cocok untuk peserta anak-anak.

Itu dia tadi rekomendasi games seru untuk perayaan ulang tahun sweet seventeen. Demi menghadirkan nuansa seru, tidak lengkap rasanya jika belum menambahkan acara games pada pesta. Jika bingung, pilih saja beberapa referensi di atas.

Baca artikel lainnya:

Pacarmu Ulang Tahun? Yuk, Kasih Kado Ulang Tahun Ini, Dijamin Hemat dan Berkesan

Share this post